Tips Cepat diterima Google Adsense di 2023 - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Tips Cepat diterima Google Adsense di 2023

 

cara agar blog diterima adsense

Halo sobat max, update kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar blog mudah dan cepat diterima google adsense. Penasaran bagaimana carannya? Baca artikel ini sampai selesai ya!

Bagi sebagian orang, mendapatkan penghasilan dari internet adalah sesuatu yang didambakan. Tidak terkecuali saya sob, admin juga sedang berusaha mengumpulkan receh dari internet.

Ya meski belum besar, namun dengan usaha yang tekun insyaallah mudah-mudahan bisa terus meningkat setiap harinya. 

Mencari uang dari internet pada masa kini terbilang susah-susah gampang sob. Mudahnya adalah dengan modal smartphone saja kita sudah bisa menghasilkan uang lewat aplikasi. 

Contoh aplikasi yang pernah saya instal dan benar-benar membayar adalah Whaff Reward dan Poaf. Bila sobat benar-benar serius untuk mencari uang dari internet, maka sobat bisa beralih menjadi blogger atau youtuber.

Susahnya adalah pada beberapa tahun ini, persaingan untuk menjadi youtuber terasa jauh lebih sulit, selain harus bersaing dengan orang lain, kita juga dihadapkan dengan persaingan dari para artis yang membuat channel masing-masing.

Eit tapi jangan berkecil hati ya, meskin mencari uang dari internet terbilang susah-susah gampang, namun jika kita tekun dalam membuat konten, artikel, dan lain sebagainya, maka insyaallah suatu saat kita pasti berhasil.

Salah satu cara cepat mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjadi partner google adsense. Tahukah sobat bagaimana caranya berpatner dengan google adsense?

Ada dua pilihan cara untuk berpartner dengan google adsense, pertama sobat menjadi seorang blogger dan yang kedua menjadi youtuber. Namun tips yang akan saya bagikan adalah jika sobat menjadi seorang blogger seperti saya.

Untuk bisa berpartner dengan google adsense dan menghasilkan uang dari internet, sobat membuat blog gratis dari blogger.com. Dengan cara ini sobat bisa mendapat penghasilan dari blog bila ada orang yang meng-klik iklan pada blog sobat.

Syarat untuk diterima adsense lewat blogger tak sesulit syarat youtube ya sob. Jika blog sobat sudah memenuhi kriteria yang dintentukan oleh adsense maka akan cepat diterima. 

Sedangkan untuk diterima adsense di youtube, sobat harus mencapai 1000 subscribe dan memenuhi 4000 jam tayang. Oleh karena itu saya rekomendasikan sobat untuk mendaftar blogger dulu, diterima google adsense, lalu membuat channel youtube.

Berikut ini tips cepat diterima google adsense di 2023

Buat Konten Original
Mau itu blogger atau vlogger, yang menjadikan identitas keduanya kuat adalah keotentikan kontennya. Semakin original artikel atau video yang dibuat, maka orang dan bot google akan menyukainya. 

Selain itu, blog yang memiliki artikel original dan berkualitas akan lebih cepat diterima google adsense. Gunakan gambar original, jika tidak ada maka download dari google lalu edit sebaik mungkin demi menghindari pelanggaran hak cipta.

Kecepatan
Pada bagian ini khusus untuk blogger ya, kecepatan sebuah blog juga menentukan di ACC atau tidaknya oleh google adsense. Tips agar blog memiliki kecepatan loading yang cepat adalah gunakan template yang memiliki speed insight yang cepat atau Amp (opsional). 

Kompress ukuran gambar yang berformat JPG, PNG dan yang lainnya agar menghindari loading yang lama karena pemuatan gambar yang berat dan memakan banyak kuota. 

Tepat Memilih Template
Salah satu faktor penting untuk cepat diterima adsense adalah tampilan blog yang bagus. Jika blog sobat sudah membuat artikel original namun memiliki tampilan acak-acakan maka tetap saja tidak akan diterima.

Submit Blog ke Google Search Console
Bagaimana caranya pihak google adsense akan menilai blog sobat jika dicari di google saja tidak temukan. Untuk itu sobat wajib mengaitkan blog sobat ke google sarch console dan google analytic. Baca tutorialnya disini

Bagaimana kalau sudah melakukan tips yang saya jelaskan tapi tetap saja masih gagal? 
Jawabannya adalah jangan berhenti mencoba dan memperbaiki apa yang kurang, karena google adsense tidak membatasi jumlah pendaftarannya. 

Seperti pengalaman saya diblog ini yang hampir 7 kali ditolak, setelah mengganti template dengan yang saya gunakan sekarang alahmdulillah akhirnya bisa berpartner juga dengan google adsense.

Mau itu diblog atau youtube, cara menghasilkan uang dari internet tetap saja harus sabar dan tekun, semakin banyak artikel atau video yang dibuat, semakin besar kemungkinan kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari internet.

Intinya jangan mudah patah semangat, sobat harus tetap giat karena kesuksesan bukan datang karena dilihat dan diratap, melainkan dengan kerja keras, dan terus mencoba.
Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar