Cara Mudah Aktivasi Windows [100% Permanen] - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Mudah Aktivasi Windows [100% Permanen]

aktivasi windows
Cara Aktivasi Windows

Dengan semakin majunya teknologi, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan sebagian besar orang melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home, maka kebiasaan masyarakat pun mulai beralih. Yang tadinya belajar di sekolah atau di kampus, sekarang belajar di rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh atau PJJ. 

Untuk kamu yang belajar dan atau melakukan pekerjaan dari rumah dengan menggunakan perangkat PC atau Laptop yang menggunakan sistem Windows, maka kamu harus pastikan bahwa Windows tersebut sudah aktif atau belum. Karena jika Windows yang digunakan belum aktif sepenuhnya, maka akan banyak fitur yang tidak bisa digunakan dan tentunya akan menghambat pekerjaan. 

Cara Aktivasi Windows 

Windows 7

Windows 7 merupakan sebuah Windows yang dianggap legenda karena kestabilan dan kecepetannya. Meski Windows 7 dirilis pada tahun 2009 dan saat ini dukungan untuk Windows 7 telah dihentikan, namun jangan heran jika masih banyak orang yang menggunakan Windows 7 di Komputer atau Laptop mereka. Kebanyakan orang memiliki alasan bahwa Windows 7 lebih ringan dibandingkan dengan Windows 8 dan Windows 10.

Cara Aktivasi Windows 7

Untuk cara aktivasi Windows 7 secara permanen, kamu hanya memerlukan sebuah software yaitu Windows 7 Aktivator. Sebagian file yang bisa kamu temukan di internet memiliki nama Windows Loader. Dari pengalaman admin, aktivator untuk Windows 7 yang paling ampuh adalah Windows Loader by Daz 2.2.2.

Setelah memiliki Windows Loader maka kamu tinggal klik kanan dan pilih Run as administrator. Setelah pop-up muncul maka klik Install dan tunggu hingga Windows meminta Restart. Setelah kamu kembali ke Windows maka cek aktivasi pada Windows bisa di lihat pada menu Control Panel - System & Security - System. Untuk melakukan akses lebih cepat, kamu bisa menggunaan shorcut Windows + Pause Break. Jika ada logo Genuine maka Windows 7 telah teraktivasi secara permanen.

aktivasi permanen windows
Cara Aktivasi Windows

Windows 8

Windows 8 adalah generasi selanjutnya dari Windows 7. Tidak seperti pendahulunya, Windows 8 memiliki interface yang berbeda dengan windows 7. Banyak pengguna Windows 8 yang mengeluh merasakan lemot pada Komputer atau Laptopnya. Namun dengan update yang rutin dari pihak Microsoft, Windows 8 pun bisa digunakan dengan lebih ringan.

Cara Aktivasi Windows 8

Cara melakukan aktivasi pada Windows 8 juga hampir mirip dengan Windows 7, hanya saja software yang digunakan sangat berbeda. Windows 7 menggunakan Windows Loader, sedangkan Windows 8 menggunakan KMS. 

cara aktivasi windows secara permanen
Cara Aktivasi Windows


Alur instalasi KMS untuk mengaktivasi Windows 8 secara permanen harus tepat. Meski saat pertama kali dibuka ada keterangan Active Windows, namun kamu perlu memilih Install GVLK. Setelah itu baru ke nomer satu Windows Key, setelah Key untuk Windows muncul maka tahap selanjutnya adalah klik nomer dua Active Windows. 

Saat proses aktivasi Windows berjalan, jangan tutup aplikasi KMS. Tunggu sampai muncul keterangan Windows is Activated. Setelah itu Komputer atau Laptop akan meminta untuk Restart, untuk mengetahui Windows 8 sudah aktif, kamu bisa tekan tombol Windows + Pause Break di keyboard. Jika ada logo Genuine maka Windows 8 telah aktif secara permanen.

Windows 10

Windows 10 adalah penyempurnaan dari Windows 8. Fitur dan tingkat keamanan yang lebih banyak membuat pengguna Windows 10 merasa lebih aman dari serangan virus atau malware. Windows 10 jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan Windows 8, namun karena update sistem keamanan pada Windows 10 yang sangat kuat, aktivasi melalui software dari pihak ketiga terasa sulit untuk dilakukan.

Cara Aktivasi Windows 10

cara aktivasi window 10
Cara Aktivasi Windows

Untuk melakukan aktivasi Windows 10, kamu bisa ikuti cara berikut ini : 

  1. Tekan Windows pada keyboard dan ketik activation 
  2. Masuk menu Activation Setting
  3. Jika pada keterangan Windows is not activated
  4. Tekan tombol Windows pada keyboard
  5. Ketik Command & Prompt
  6. Klik kanan lalu pilih Run as administrator lalu Yes
  7. Masukan Kode slmgr /skms kms8.msguides.com
  8. Tekan Enter
  9. Setelah muncul notfikasi Successfully klik Ok
  10. Tekan Windows pada keyboard dan ketik activation
  11. Masuk menu Activation Setting
  12. Klik Change Product Key
  13. Masukan Kode TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
  14. Pastikan Koneksi internet tersambung
  15. Klik Activate

Tunggu proses aktivasi beberapa saat, maka Windows 10 sudah aktif dan kamu bisa menikmati semua fiturnya.

Penting

Sangat disarankan bagi setiap orang untuk membeli Product Key resmi dari Microsoft. Namun bagi sebagian pengguna Windows yang tidak memiliki budget untuk membeli Product Key original, cara aktivasi window terbaru ini bisa dijadikan referensi.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar