Review Power Supply Korea: Murah Tapi Gak Murahan - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Review Power Supply Korea: Murah Tapi Gak Murahan


Power Supply adalah salah satu komponen pada komputer yang berperan sebagai penyalur aliran listrik ke setiap komponen komputer.  Supply listrik yang mengalir pada hardware, dialirkan melalui setiap kabel yang tertuju pada masing - masing komponen. Supply listrik dari Power Supply ke komponen lain pada komputer memiliki voltase yang berbeda - beda dan cendrung dinamis. 

Biasanya Power Supply memiliki ciri - ciri berbentuk kotak dan bisa ditemukan di dalam chasing. Namun, tidak semua chasing menyertakan Power Supply karena beberapa vendor chasing lebih menyarankan untuk menggunakan Power Supply aftermarket.

Review Power Supply Korea

Ada banyak jenis Power Supply yang digunakan sebagai penyalur dan pengatur aliran listrik pada komputer. Beberapa diantaranya yaitu Power Supply AT, ATX dan ITX. Salah satu Power Supply dengan jenis ATX yang sering dicari yaitu adalah Power Supply Korea.

Alasan kenapa Power Supply Korea banyak diminati orang adalah karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan Power Supply branded. Selain itu kelebihan lain dari Power Supply Korea adalah daya listrik yang real. Dua kelebihan tersebut menjadikan Power Supply Korea lebih diminati banyak orang ketimbang harus membeli Power Supply branded yang memiliki harga lebih mahal namun ability yang serupa.

Murah Tapi Gak Murahan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Power Supply Korea memiliki ability yang bagus, bahkan beberapa brand Power Supply Korea bisa menyaingi Power Supply dari brand - brand ternama. Selain memiliki kemampuan yang mempuni, Power Supply Korea juga memiliki ketahan yang baik jika digunakan untuk overclocking pada CPU atau GPU.

Admin sendiri menggunakan Power Supply Korea dengan brand UDEA. Power Supply ini memiliki kapasitas 600watt dan sudah dilengkapi 2x6 PIN untuk tambahan power ke GPU.


Saat ini admin menggunakan Power Supply Korea ini untuk menyokong daya ke CPU Xeon X5460 yang di overclock ke 3.4 GHz. Selain itu Power Supply Korea ini sudah lulus test main game berjam - jam serta rendering foto dan video. Harga dari Power Supply Korea ini adalah Rp.220.000. Jauh jika dibandingkan dengan harga Power Supply branded yang mungkin harga pasarya di atas Rp.500.000.

Kekurangan Power Supply Korea

Salah satu kekurangan Power Supply korea adalah kurang jelasnya informasi yang valid tentang sepsifikasinya. Sehingga cukup sulit untuk menentukan apakah Power Supply Korea sudah bersertifikasi 80 plus atau belum. 

Meski memiliki spesifikasi yang sama dengan Power Supply branded, Power Supply Korea masih menyisakan keraguan akan kebenaran dari kapasitas voltasenya. Sehingga tak sedikit orang pula yang memilih Power Supply branded demi menjaga keamanan hardwarenya.

Saran

Jika kamu memiliki budget yang cukup, maka membeli dan menggunakan Power Supply branded lebih baik ketimbang menggunakan Power Supply Korea. Namun apabila budget kamu minim, maka membeli dan menggunakan Power Supply Korea lebih dianjurkan dari pada membeli Power Supply abal - abal. 

Jika kamu suka artikel ini silahkan share ke sosmed kamu, Jika berkenan membantu saya dalam membangun channel youtube maka silahkan SUBSCRIBE.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar