Cara Setting Stik PC di Memu - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Setting Stik PC di Memu

setting stik ff di memu
Cara Setting Stik PC di Memu

Bermain game di smartphone memang mengasikan, terlebih lagi jika menetapkan target seperti menaikan peringkat rank atau menjadi top global. Akan tetapi tidak semua orang memiliki kecepatan jari yang sama. Oleh karena itu cara setting stik pc di memu emulator ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin bermain game lebih nyaman dengan menggunakan stik PS atau PC.

Memu adalah sebuah emulator android yang bisa digunakan pada perangkat desktop. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang lebih memilih memainkan game mobile pada PC atau laptop dengan alasan layar lebih besar dan bisa menggunakan keyboard atau stik untuk bermain.

Cara Setting Stik PC di Memu

Hal pertama yang harus disiapkan adalah stik PC atau PS. Setelah itu install emulator MEMU di PC atau laptop. Jika kamu belum punya emolatornya silahkan download di website resminya. 

Setelah terinstall silahkan hubungkan stik ke PC atau laptop. MEMU emulator secara otomatis akan memberikan pemberitahuan bahwa ada gamepad yang terdeteksi. Setelah itu pilih icon keyboard seperti gambar dibawah ini.

seting stik pubg di memu
Cara Setting Stik PC di Memu

Setelah itu, klik icon tersebut untuk memilih opsi Keymapipng dan Gamepad. Kamu pilih gamepad untuk melakukan setting stik-nya. Pilih Default dan pilih Button.

Drag tombol Button pada icon control di setiap game yang kamu mainkan, misal di Free Fire PUBG, Mobile Legends dan game lainnya. Tombol Button yang di drag akan berbentuk bulatan hijau dan kosong. Setelah kamu drag dan disimpan tepat di icon control pada game, kamu tinggal tekan tombol pada stik sesuai keinginan.

Misalnya kamu meletakan icon Button pada kontrol tembak di game Free Fire. Maka kamu bisa tekan tombol kotak pada stik, Begitu pula dengan button lainnya. Kamu bebas mengcustom settingan terbaik yang menurut kamu nyaman.

Selanjutnya pada icon Left Thumb - Stick dan Righ Thum - Stick bisa kamu gunakan sebagai tombol analog di stik PC yang kamu gunakan.

Kelebihan

Kelebihan bermain game mobile pada emulator adalah tampilan layar lebih besar dan luas, sehingga kamu akan lebih fokus. Kelebihan lainnya adalah jika kamu sudah terbiasa main game consol seperti PS2, maka menggunakan emulator MEMU dengan stik akan terasa lebih nyaman ketimbang harus bermain langsung di smartphone yang cendrung mengutamakan kecepatan jari.

Kekurangan

Kekurangan bermain game mobile di emulator adalah spesifikasi PC juga harus bagus. Meski bisa digunakan pada PC atau laptop dengan spesifikasi rendah, namun tentu akan kurang maksimal. Sehingga akan membuat game yang dimainkan terkadang lag.

Cara setting MEMU Agar Tidak Lag

Pastika Vitualization Tech aktif, jika belum silahkan aktifkan di BIOS. Selanjutnya pada settingan Engine pilih Customize. Jika processor kamu memiliki 4 core maka gunakan 2 core. Jika hanya memiliki dua core maka gunakan keduanya.

Selanjutnya jika PC atau laptop kamu memiliki RAM 8GB maka gunakan 6GB. Namun jika hanya menggunakan 4GB maka gunakan saja semuanya. Pada Render Mode pilih OpelGL Jika kamu ingin bermain PUBG Mobile. Sedangkan jika kamu ingin bermain FF maka pilih DirectX dan pilih GPU Memory Optimization.

Yang tidak kalah penting adalah sesuaikan resolusi layar MEMU dengan layar PC atau laptop. Saran terbaik untuk setting resolusi agar tidak lag adalah 1366x768.

Jika kamu suka dengan artikel ini silahkan share. Jika berkenan membantu saya dalam mengembangkan channel youtube maka silahkan SUBSCRIBE.

Cara Setting Stik di Free Fire dengan MEMU Emulator

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar