Cara Simpel menghilangkan Noise Pada Komputer - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Simpel menghilangkan Noise Pada Komputer

cara hilangkan noise

Apa anda merasa terganggu oleh suara noise pada komputer, jika iya maka silahkan anda ikuti tips menghilangkan nois di komputer berikut ini.

Dikutip dari wikipedia, noise adalah derau atau yang biasa disebut noise yang merupakan gangguan sinyal yang bersifat akustik elektronis pada suatu sistem.

Nah dalam dunia komputer, noise sering kali terjadi akibat kebocoran listrik yang disebabkan kurang rapihnya management kabel atau hal lainnya. Noise bersifat menggangu karena akan mengeluarkan suara keresek-keresk yang tidak nyaman didengar.

Suara noise pada komputer bisa terjadi dalam bentuk beberapa kasus, contohnya suara noise yang keluar melalui audio output seperti speaker dan headset. Contoh kedua adalah suara nois didalam yang hanya terdengar ketika anda melakukan perkeman layar, dan contoh kasus ketiga adalah noise yang dihasilkan dari input devices yang tidak sesuai.

Pada umumnya penyebab suara noise ini terjadi karena kebocoran listrik pada komputer, ini bisa disebabkan karena power supply yang sudah rusak atau motherboard yang sudah rusak.

Selain itu masih banyak penyebab suara noise yang salah satunya adalah kasus yang saya alami, yaitu komputer saya tidak ada grounding dan noise ketika digunakan biasa. Namun saat melakukan mirorring smartphone ke komputer, saya menemukan masalah noise dari audio smartphone.

Cara Simple menghilangkan Noise di Komputer

Salah satu cara paling simpel untuk menghilangkan noise yang disebabkan oleh kebocoran listrik pada komputer adalah dengan memasang kabel grounding.

Kabel grounding ini bisa kita buat dengan memanfaatkan kabel bekas yang sudah tidak terpakai, dan menggunakannya untuk meredam grounding yang menyebabkan noise.

Cara menggunakan kabel grounding ini sangat mudah, anda tinggal menyambungkan salah satu sisi kabel ke kesing komputer anda, dan sisi yang satunya anda kaitkan pada paku yang bisa ditanam di dinding atau di lantai (tanah).

Cara ini terbukti bisa meredam grounding atau kebocoran listrik yang menyebabkan keluar suara noise. Bagamana, mudah bukan.

Semoga cara simple menghilangkan noise akibat grounding ini bisa membantu.

Terimakasih.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar