Awal Mula Terpikir Membuat Blog Max Ikhsan - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Awal Mula Terpikir Membuat Blog Max Ikhsan

nama blog max ikhsan

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membuat artikel tentang tutorial blogger untuk pemula, karena dikesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang awal mula saya terpikir untuk membuat blog dengan nama Max Ikhsan.

Ok, jadi sekitar tahun 2015 saya sudah mengenal blogger.com. Saat itu saya tertarik dengan blog karena memiliki keinginan untuk bisa memiliki penghasilan dari blog.

Saat itu saya membuat sebuah blog gratisan dengan domain blogcepot. Meski gratisan namun saat itu blog saya tersebut sudah bisa menjadi publisher AdSense.

Nah saat itu saya baru tau ternyata ekspektasi dan realita tentang menghasilkan uang dari blog itu sangat jauh berbeda, bahkan sampai saat ini juga.

Banyak yang membuat artikel tentang cara menghasilkan uang dari internet, namun faktanya semua tulisan tersebut tidak mudah untuk diaplikasikan, khususnya bagi blogger pemula.

Singkat cerita, blog gratisan pertama saya itu terkena AGC oleh blog lain. Saat itu saya cukup frustasi  karena tidak tau harus melakukan apa untuk menghentikan AGC yang membabi buta. Dan Akhirnya, saya menyerah dan memutuskan untuk tidak melanjutkan blog pertama tersebut.

Selang beberapa waktu, saya mencoba membuat blog gratisan yang kedua. Namun karena keinginan untuk segera menghasilkan uang dari blog, saya pun sering melakukan klik iklan sendiri, sehingga hal itu membuat blog kedua saya tersebut terkena banned oleh AdSense.

Sempat vakum selama beberapa tahun, akhirnya saya mencoba-coba untuk mencari nama domain di salah satu website penyedia layanan hosting dan domain.

Saat itu saya melihat ada domain .my.id yang unik dan memiliki harga sangat murah. Saya pun berinisiatif untuk membelinya, dan jujur agak was-was sih karena baru pertama kali beli domain.

Nah kata Max Ikhsan sebenarnya muncul karena saya terinspirasi dari salah satu blog yang menggunakan kata max, yaitu maxmanroe.com. 

Karena dari pengalaman ngeblog saya dulu yang kurang maximal dalam hal apapun, maka saya menambahkan kata Max pada nama depan blog saya hingga menjadi Max Ikhsan.

Saya berharap dengan memilih nama domain Max Ikhsan ini bisa membuat blog itu lebih maximal dalam segala hal, baik dari segi konten, SEO, dan mudah-mudahan juga dari segi penghasilan.

Alasan kenapa saya juga memilih domain .my.id yang harganya sangat murah adalah karena domain tersebut unik saja. Selain itu menurut saya domain .my.id lebih mempresentasikan identitas pemilik blog itu sendiri.

Pada awalnya saya sempat ragu ketika ingin membeli domain .my.id ini karena termasuk subdomain yang saya sendiri tidak tau apakah bisa diterima AdSense atau tidak. Namun akhirnya saya sendiri membelinya untuk sekalian membuat percobaan.

Saya pernah membuat artikel tentang "Apa domain .my.id bisa diterima AdSense?" Di blog ini, dan saat itu blog ini masih dalam proses review oleh pihak AdSense.

Akhirnya email Approve saya dapatkan untuk blog ini, dan itu menegaskan bahwa domain murah .my.id bisa diterima AdSense. Setelah itu, saya pun melakukan update pada artikel "apa domain my.id bisa diterima AdSense?" dengan menambah informasi email approved.

Nah, perkembangan blog ini semakin bagus dari waktu ke waktu baik dari kualitas tampilan, kualitas konten, dan kualitas SEO. Ini terbukti dari hampir semua artikel dalam blog ini sudah terindeks di mesin pencari google tanpa ada error sedikitpun. Selain itu, nilai domain authority blog ini meningkat cukup cepat, karena seingat saya di bulan Juni nilainya hanya 4, sedangkan untuk tanggal 9 Agustus 2022 nilai DA nya sudah 9.

Semoga nilai domain authority blog ini bisa mencapai ke angka 70-an sih kalau keinginan saya, dan itu sedang terus saya upayakan terus menerus.

Mungkin nama domain Maxikhsan.my.id kurang bagus untuk SEO karena terlalu panjang dan menggunakan jenis TLD subdomain. Namun saya bersyukur memilih nama domain Max Ikhsan ini karena saya merasa bisa lebih maximal dalam membuat konten dan mempelajari dunia blogging lebih dalam lagi.

Dan keingin terkahir yang terus saya usahakan sampai saat ini adalah semoga blog ini bisa memberikan saya penghasilan setiap bulan dari blog. Karena meski jumlahnya tidak banyak, namun akan sangat berarti bagi orang seperti saya yang hidup di kampung dan memiliki penghasilan pas-pasan.


Nah, itulah cerita awal mula saya memilih domain Max Ikhsan untuk dijadikan nama pada blog ini.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar