Update Artikel Cuma Sebulan Sekali - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Update Artikel Cuma Sebulan Sekali

max ikhsan

Halo guys, jujur beberapa bulan ini saya sangat jarang banget update di blog dikarenakan berbagai alasan. Namun apakah jarang update ini akan berpengaruh ke performa blog?

Ok, jadi ada beberapa faktor yang membuat traffik blog menurun atau tetap stabil saat kita jarang update. Namun disini saya hanya akan menyimpulkan saja ya, jadi saya tidak akan jelaskan secara rinci apa saja hal yang dirasakan saat blog ini jarang update.

Hal pertama yang paling admin rasakan ketika blog ini jarang update adalah yaitu kehilangan sitelink.

max ikhsan

Gambar di atas menunjukan bahwa sitelink blog Max Ikhsan pada hasil pencarian Google sudah menghilang. Apakah itu wajar?

Tentu saja wajar karena blog ini kadang hanya update artikel sebulan sekali guys. Jadi kalau mau blognya tetap powerfull maka sebenarnya sangat dianjurkan untuk update artikel setiap hari atau minimal 3 hari sekali.

Lalu apakah update artikel sebulan sekali boleh?

Seperti yang saya katakan bahwa akan sangat lebih bagus bisa update artikel secara rutin, kalau bisa sehari sekali. Namun apabila kamu seperti admin yang hanya mampu membuat artikel sebulan sekali tetap aman. 

Triknya kamu buat artikel yang cukup panjang dengan pemabahasan yang jelas, fokus, dan tentu saja harus mudah dipahami. Tapi kalau misalkan gak sempet juga maka kamu bisa menulis artikel pendek. Namun tentunya usahakan 1 minggu sekali ya.

Tujuan update artikel seminggu sekali adalah untuk memberikan pengunjung sesuatu yang baru. Kan bosen tuh pengunjung kalau yang dilihat itu lagi itu lagi. Ingat, meski artikel yang dibuat pendek tapi harus tetap berisi ya.

Ikut diskusi